Mahasiswa Agribisnis Veteriner Menjadi Lulusan S2 FKH Unair

  • By Super User
  • In FKH News
  • Posted 25 September 2017
 
 
 

Dian Ayu Photone Wister S2 FKH ok 696x428

 

UNAIR NEWS – ”Kapan papa dan mama bisa duduk di kursi VIP?” Kalimat itu selalu terngiang dan memotivasi Dian Ayu Permatasari, drh., M.Vet., untuk mewujudkan impian kedua orang tuanya menjadi wisudawan terbaik S-2 Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga, Maret 2017. Selain lulus terbaik, perempuan yang gemar menyanyi ini mampu menyelesaikan studi S-2 dan profesi dokter hewan hanya 1,5 tahun. Dian meraih IPK 3.90.

Alhamdulillah saya bisa menjalani double degree (S-2 dan profesi dokter hewan, red) selama 1,5 tahun saja. Yang terpenting bagi saya menentukan target dengan jelas, fokus untuk mencapainya, bisa mengatur waktu, dan terus berjuang hingga tujuan tercapai,” jelasnya bangga.

Dian juga percaya bahwa proses tidak akan menghianati hasil, meskipun di semester 1 ia sibuk merangkap kuliah dengan Praktek Kerja Lapangan di Koperasi Peternakan Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan Nongkojajar, Pasuruan, selama satu bulan, tapi hal itu tak pernah mengurungkan niatnya untuk berprestasi.

“Perjuangannya tersebut akhirnya terbayarkan dengan tercapainya mimpi dari orang tua saya yaitu bisa duduk di VIP waktu wisuda,” imbuh Dian.

Ia melakukan penelitian untuk tesisnya yang berjudul “Analisis Efisiensi Biaya Produksi Telur Itik Olahan dan Tanpa Olahan sebagai Pemilihan Usaha Pengembangan Ternak Itik di Candi Sidoarjo”. Meski sempat berganti judul tesis, revisi berkali kali, dan harus ganti judul saat seminar hasil penelitian oleh dosen penguji dan pembimbing, akhirnya mahasiswa yang bercita-cita sebagai dosen itu mengerti bahwa dari situlah muncul seni dari penulisan tesis yang ia kerjakan.

“Saya sudah terbiasa mengerjakan tesis di malam hari hingga subuh supaya revisi dari dosen pembimbing segera terselesaikan dengan baik, intinya jangan pernah menunda pekerjaan,” pesan Dian mengakhiri. (*)

Penulis: Disih Sugianti
Editor: Nuri Hermawan

Hits 549

Terpopuler